Rabu, Desember 14, 2011

Nasi Uduk Mas Miskun



Sebulan kemarin aku ngekost di Salemba Tengah. Sementara saja karena kebetulan bulan November Desember ini aku banyak kegiatan di Jakarta. Sepanjang jalan Salemba Tengah hingga Percetakan Negara tak pernah sepi. Soalnya memang lingkungan kampus sebut saja UI, YAI, BSI dan sebagainya. Tempat makan dan nongkrongnya juga seabreg, mulai Seven Eleven di Ujung Jalan Salemba Tengah, Ayam Bakar Mas Mono, Warung Kito, dan sebagainya. Di Percetakan Negara juga tak kalah ramainya. Salah satu warung makan yang sangat populer disana yaitu nasi uduk Mas Miskun.

Nasi Uduk Mas Miskun lokasinya di jalan Percetakan Negara atau di samping perlintasan kereta api Percetakan Negara. Tempatnya sangat nyaman. Bangunan rumahnya masih model rumah kuno. Bisa memilih tempat duduk di bagian dalam atau di halaman. Kalau di bagian dalam rumah banyak dipasang foto-foto artis yang pernah makan di sini. Di bagian luar lebih menyenangkan sebab bisa makan sembari menikmati live music. Kita bisa request penyanyi menyanyikan lagu yang kita inginkan. Bahkan kita juga diperbolehkan menyanyi bersama grup musik yang sedang manggung disana.


Menu yang ditawarkan bermacam-macam. Yang paling disukai jelas nasi uduk dan ayam bakar. Nasi uduknya pulen, Ayam bakarnya mantap, boleh pilih paha atau dada. Selain itu ada menu nasi putih, nasi bakar, ayam goreng, ikan gurami goreng, bermacam-macam pepes (tahu, jamur, ikan, telur ikan,ayam) serta sup buntut, sup ikan patin dan garang asem. Lumayanlah rasanya. Yang menarik, kita bisa memilih dan mengambil sendiri aneka sambel yang disediakan, ada sambel kacang, sambel terasi, sambel tomat, sambal oncom dan sebagainya. Minumannya juga beragam, mulai es tape, es teh, es jeruk dan sebagainya.

Semenjak beberapa tahun yang lalu mereka sudah membuka cabang di beberapa tempat yaitu di Raya Salemba dan di Puncak. Jadi tinggal memilih mana yang lebih dekat saja. Ingat jam bukanya dari jam 8 pagi sampai  malam. Lumayan panjang kan. Harganya harga kakilima meski tepatnya bak resto. Silakan mencoba.

Tidak ada komentar: