Sabtu, Desember 12, 2009

Gado-Gado


Rencanaku ke ITC Manggadua Jakarta beberapa hari yang lalu  sebenarnya membelikan kaset film DVD titipan teman-temanku. Tetapi karena perutku sudah keroncongan, sesudah berbelanja kusempatkan diri untuk mencari kantin yang menjual aneka makanan. Seingatku di belakang gedung ITC Manggadua/belakang mushola ada tempat penjual makanan murah. Foodcourt kaki lima. Kususuri deretan penjual makanan disana, Nasi padang, soto betawi, nasi goreng, mi ayam, sate ayam. Wah aku kok tidak tertarik. Aku inginnya sesuatu yang tidak terlalu mengenyangkan tapi enak. Akhirnya kuputuskan berhenti di depan penjual Gado-gado yang berada di tengah. Gado-Gado Katineungrasa. Tertulis di gerobaknya menjual gado-gado dengan nasi, lontong serta karedok. Aku memesan gado-gado pedas tanpa lontong/nasi. Sempat aku liat penjualnya sudah menyiapkan bumbu gado-gado dalam cobek besar banget. Lalu aku duduk sembari menunggu gado-gadonya diracik. Begitu makanan disajikan, aku coba menikmatinya pelan-pelan. Isi gado-gado ini ada serutan jagung manis, kangkung, taoge, kubis, timun yang sudah direbus, tahu dan tempe goreng goreng serta krupuk plus siraman bumbu gado-gado. Benar-benar sederhana dan menyehatkan. Harganya juga cuma 5000 perak. Cocok untuk bagi orang yang diet dan berhemat. hehehe. Tapi yang penting rasanya segar dan sedap juga. Gado-gado Jakarta ini beda dengan gado-gado versi Jawatimuran yang bumbunya direbus dulu dengan santan. Tapi tak apa wong ya sama-sama enak. Silakan mencoba jika datang ke Jakarta. Cukup banyak penjual gado-gado di Jakarta mulai kelas kaki lima hingga bintang lima.

Tidak ada komentar: