Kamis, Desember 03, 2009

Camilan




Sekarang aku lagi ngebut kerjaan kantor karena besuk udah harus berangkat tugas ke Jakarta lagi. Di saat sibuk seperti ini, kok perutku terasa keroncongan. Padahal tadi udah makan siang. Sekarang juga masih jam 3 sore, kalau nunggu waktu jam makan malam mana tahan.hehehe. Tiba-tiba aku bayangin andaikan sekarang ini ada yang berbaikhati ngirimin makanan ke kantor pasti seneng bangeet. Martabak telur panas,omelet mie, risoles, atau onion ring tak bakal ditolak dan langsung dimakan. Maunya tuh. Aku jadi ingat semasa kecil dulu, biasanya aku nunggu penjual jajanan kalau sore-sore begini. Di Kediri biasa ada penjual jajanan keliling. Ada yang jual lupis, cenil, gatot dan berbagai jajanan pasar yang uenak. Sepertinya sekarang penjual jajan gendong seperti itu sudah tak ada. Kita mesti pergi ke pasar pahing dulu bila pingin jajan. Di sepanjang jalan pasar pahing/HOS Cokroaminoto Kediri memang ada beberapa penjual jajanan ndeso itu. Kalau malam, selain jajanan itu juga ada penjual puthu, dan gethuk. Keduanya dimakan dengan parutan kelapa. Berhubung rasane muanis aku jarang mau makan banyak-banyak. Ada juga penjual terang bulan/martabak manis. Yang lucu isi dari terangbulan itu kita boleh pilih. Mau isi parutan kelapa, kacang ijo, kacanghitam, selai, kacang, coklat atau keju, terserah. Harganya juga tidak mahal cukup 5000 perak dan bisa disantap sekeluarga. Pingin berbeda, bisa pilih roti bakar dengan berbagai rasa atau jagung bakar. Atau beli berbagai macam gorengan seperti tahu isi, ote-ote dan telo keju yang asin dan gurih. Pokoke semuanya enak dimakan panas-panas. Waduh ngomongin jajanan aku jadi tambah lapar nih. hehehe

Tidak ada komentar: