Kamis, Juli 05, 2012

Nasi Buk Matirah

Kapan hari aku naik kereta api Gajayana dari Jakarta turun di Setasiun Malang. Sembari menunggu dijemput Indah, sahabatku, aku sengaja mencari tempat untuk makan. Mau dibilang sarapan sudah terlalu telat tapi mau dibilang makan siang masih belum terlalu siang. Sekitar jam 11 aku masuk ke sebuah warung yang posisinya tak jauh dari setasiun Malang yang berlokasi di jalan Trunojoyo Malang itu.

Aku sengaja memilih warung itu dengan pertimbangan sudah pernah memasukinya beberapa tahun sebelumnya. Ya namanya warung nasi bik Matirah. Entah mengapa meski jauh dari pulau Madura tapi di Malang nasi bok madura malah lebih ngetop. Ada beberapa tempat penjual nasi bug khas Malang ini di Malang. Nasi bik Matira ini salah satu diantaranya.

Nasi buk ini terdiri nasi sayur lodeh gori, srundeng kelapa, taoge dan sambal. Rasa lodehnya perpaduan asin dan pedas. Sambalnya pedas dan enak. Srundengnya bikin mantap. Untuk lauknya bisa memilih sesuai selera. Ada mendol tempe, babat, paru, empal dan lain sebagainya. Atau jika suka bisa memilih sate komo khas Malang. Selain nasi buk, juga ada nasi kare ayam, ayam panggang dan rawon. Bisa Anda coba jika berada di dekat stasiun Malang. 

1 komentar:

wondersupi mengatakan...

Hai mbaa :D
sebelah mananya stasiun sih nasi buk Bu Matirah ini? saya juga penasaran, ngetop gitu. hehe.