Senin, Februari 22, 2010

Tour Jakarta - Bogor

Hampir tiap bulan aku tugas ke Jakarta tetapi karena kesibukan sulit sekali bisa piknik. Maklum di hari Minggu biasanya aku malah kerja padahal saat seperti itulah teman-temanku baru bisa menemaniku jalan-jalan. Olehkarena itu piknik di Jakarta jauh dari bayangan. Makanya saat awal Februari kakakku menjadi kordinator piknik kantornya ke beberapa tempat wisata di Jakarta dan Bogor, aku langsung minta ikut. Kebetulan saat itu ada jeda waktu luang sesudah tugasku dari Semarang dan sebelum memulai pekerjaan selanjutnya ke Tangerang. Acara tour dimulai pada hari Kamis (4/2) dimana sesudah rombongan turun dari kereta api Sembrani sudah ditunggu armada bis Bigbird menuju masjid Istiqal. Para peserta diijinkan mandi di kamar mandi yang disediakan. Aku baru tahu ternyata kamar mandinya cukup banyak, bersih dan airnya melimpah juga. Kami pun berkesempatan sholat Dhuha di masjid yang sangat megah ini. Sesudahnya perjalanan dilanjutkan menuju Monas. Peserta bisa naik ke atas tugu Monas untuk melihat pemandangan Jakarta dari atas. Tetapi meski sudah sering ke Monas, aku belum pernah naik ke atas. Kemarin pun aku memilih duduk duduk dibandingkan antri. Hehehe kacau. Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan ke Dufan. Sebenarnya kami mendapat kesempatan lama untuk mencoba berbagai wahana tapi karena tiba-tiba aku ditelpon relasi dan diminta urusi pekerjaan di Bekasi maka aku cuma sempat menikmati 5 wahana saja yaitu bianglala, untang anting, film 3 demensi, halilintar dan arung jeram. Walaupun begitu aku sudah merasa puas deh bisa berteriak-teriak saat naik berbagai permainan seperti reuni, mengingat sudah 14 tahun aku belum pernah main kesini lagi. Keesokan harinya (5/2) kami berangkat menuju Kebun Raya Bogor. Kebun Raya yang terletak di Baranangsiang ini memang tempat wisata yang indah, memiliki aneka pohon yang jumlahnya banyak sekali, ada berbagai taman yang indah serta kolam teratai. Aku cuma berjalan memutar sebagian kebun saja. Sempat melihat bunga bangkai yang jadi kebanggaan Kebun Raya Bogor. Sayangnya sedang layu atau tidak mekar. Tapi tak apa yang penting menyenangkan. Kemudian kami berpindah ke Taman Buah Mekarsari. Kami berkeliling dengan menggunakan kereta. Seorang pemandu wisata menjadi guide selama berkeliling melihat berbagai kebun buah-buahan seperti Durian, Rambutan, Mangga, Sawo, Melon dan sebagainya. Kemudian kami berhenti di danau. Selain ada arena permainan outbound di sekitar danau, kami juga bisa duduk-duduk di tepi danau sembari melepas lelah. Kalau aku memilih naik perahu naga berkeliling danau. Rasanya menyenangkan sekali naik perahu itu. Badan dan pikiran bisa rileks. Terapi hilangkan stres nih. Sebelum pulang, kami bisa membeli oleh-oleh berbagai buah, manisan ataupun cinderamata yang banyak dijual di toko oleh-oleh yang ada disana. Acara berikutnya adalah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Bis langsung masuk dan mengelilingi TMII sehingga bisa melihat  anjungan dari berbagai propinsi yang ada di Indonesia. Sesudah bis berhenti di tempat parkir, peserta bebas berjalan-jalan. Kebanyakan memilih naik skylift atau gondola berkeliling TMII. Selain itu ada yang memilih naik kereta keliling, atau menonton film di Teater Keongmas. Usai dari TMII, peserta diberi kesempatan berbelanja di ITC Cempaka Mas. Para peserta tour dari Surabaya ini langsung semangat karena bisa membeli berbagai baju, tas dan lain-lain dengan harga miring. Sesudah lelah berbelanja semua pun pulang dengan hati senang. Sebenarnya hari Sabtunya rombongan melanjutkan perjalanan ke Bandung. Tapi karena aku mesti meliput pameran di Tangerang terpaksa tidak bisa melanjutkan tour ini. Tak apa, dua hari ikut tour tersebut sudah menyenangkan. Jarang-jarangkan bisa ikut tour gratis.hehehe     

Tidak ada komentar: