Senin, September 08, 2014

Mampir Kuliner Di Mojokerto

Kalau Anda dalam perjalanan dari Surabaya ke Solo atau Kediri atau sebaliknya dan melewati kota Mojokerto, dan sedang dalam posisi kelaparan maka anda bisa mencoba makan di beberapa tempat makan yang ada di Mojokerto. Bila Anda lewat bypass, Anda bisa mencoba makan di warung Sagu, depot Anda, Warung sop ayam Pak De Klaten, dan sebagainya. Tetapi bila Anda masuk dalam kota Mojokerto, saya merekomendasikan beberapa tempat ini.
1. Soto Daging H. Sukron Mahmud
Soto Daging H Sukron Ahmad ini berlokasi di jalan Mojopahit. Menurut H Sukron, dulunya ia berdagang kelilingan dengan gerobak dorong. Lalu ia menyewa tempat untuk berjualan di sekitar jl. Mojopahit. Sejak sekitar 10 tahunan ini ia sudah mempunyai tempat sendiri untuk membuka usaha warung soto dagingnya di jalan Mojopahit. Tempatnya luas. Pakai pikulan untuk menata dagangannya, sama seperti umumnya warung soto daging madura. Satu porsinya sekitar 18-20 ribu. Bisa pilih daging atau jerohan. Potongannya besar-besar. Tapi empuk. Kuahnya bening dan gurih. Mantap. Buka dari pagi hingga malam. Bisa mampir kesana jika Anda lewat Mojokerto.

2. Warung Pojok
Untuk penggemar soto daging juga, Anda bisa mencoba makan soto di Warung Pojok jl. Bayangkara. Saya mampir disana saat buka puasa bulan Ramadhan kemarin. Pembelinya sampai rela antri demi bisa makan disini. Soto Dagingnya komplit, kuahnya juga lebih bening. Rasanya juga enak. Bila tak suka soto, Anda bisa memesan sate ayam. sate ayam Warung Pojok ini juga lumayan enak. Dagingnya empuk. Bumbu kacangnya juga lezat. Kemarin kami memesan 2 porsi soto tanpa nasi, seporsi sate ayam tanpa lontong dan teh tawar 2. Dan kami hanya membayar tak sampe 50 ribuan. Murah kan. Enak pula.
3. Nasi Pecel Mbak Toety
Bila Anda melintas malam hari, dan tak suka makanan berlemak, anda bisa mencoba mampir ke warung Nasi Pecel Mbak Toety. Lokasinya juga di jalan Bayangkara. Lebih dikenal dengan pecel Stasiun karena dekat stasiun Mojokerto dan bahkan dulu l,okasinya di dalam stasiun Mojokerto. Nasi pecelnya mantep.e  Sayurnya beragam, mulai taoge, kacang panjang, kangkung dan sebagainya. Sambel pecelnya tak terlalu pedas. Lumayanlah. Apalagi rempeyeknya juga empuk dan gurih. Perpaduan yang pas. Bila ingin tambah lauk, Anda bisa memilih sesuai selera, sate daging, rolade daging, ayam goreng, telur dan lain-lain. Harga standard, untuk 3 porsi pecel, 3 lauk dan 2 es teh mesti bayar sekitar 50 ribuan. Silakan coba bila lewat Mojokerto.


7 komentar:

Satriya Dedy mengatakan...

bapaknya dah meninggal

Satriya Dedy mengatakan...

dah meninggal yg jual soto

Anonim mengatakan...

pecelnya mbak toeti blas gak enak

abelya-collection mengatakan...

memang masakan daerah paling legit dan nendang. pengen banget cobain sotonya.

Anonim mengatakan...

pecel mbak toety mantaapp... langganan saya sejak masih jualan di dalam stasiun kereta api.

Angga Prayudha mengatakan...

Kata istriku tidak masuk pecelnya..enak an yg si depan swalayan BENTAR EUY..murah meriah

Winnie Esther mengatakan...

Pecel mbak toety punya rempeyek keras. Penjualnya KETUS.