Rabu, September 03, 2014

Pondok Wong Palembang

Sudah beberapa bulan ini saya tidak nyanyi, "Ke Jakarta aku kan kembali. Walaupun apa yang telah terjadi". Rasanya kangen juga dengan hiruk pikuk ibu kota. Tapi mau bagaimana lagi, belum ada tugas yang mengharuskan saya ke Jakarta. Jadi santai saja di kantor. Namun rindu juga saya pada para sahabat di Jakarta. Mereka biasanya selalu saya todong menemani hang out, jalan-jalan dan wisata kuliner bila saya sedang berada di Jakarta. Trio Ting Tong, miss U.
Kalau sedang sama-sama punya waktu luang, kami suka bikin janji ketemu dan mencoba menu baru. salah satu tempat yang pernah kami kunjungi adalah Pondok Wong Palembang. Lokasinya di jalan Veteran, samping Ragusa Ice Cream. Tak jauh dari tempat kost saya di Pasar Baru. Saya naik bajaj dari Pasar Baru kesini.
Namanya juga Pondok Wong Palembang tentu menunya adalah makanan khas Palembang. Kami sengaja memesan beberapa macam menu yang berbeda supaya bisa mencobanya.
Pempek Palembang
Mi celor




Pindang patin

Kami tak memesan pempek kapalselam, hanya lenjer dan adaan. rasanya enak, bumbunya juga mantap. Pindang patinnya juga maknyus. Kuahnya asam tapi lezat. Mi celornya juga lumayan. Ga rugi deh makan disini. Harganya standard Jakarta, sekitar 25-30 rb an. Minumannya juga banyak pilihan, ada bermacam juice. Tapi yang paling khas jelas es kacang merah. wajib dicoba. Yang suka makanan Palembang, mesti mencoba kesini kalau ke Jakarta.


Tidak ada komentar: