Selasa, Desember 18, 2012

Resto YunSin

Bicara mengenai Bogor selalu identik dengan tahun Yunyi, tahu khas Bogor. Makanya begitu melihat salah satu resto di Botani Square Bogor bernama Resto Yunsin aku langsung berpikir ini pasti identik dengan tahun yunyi. Ternyata kayaknya beda.hehehe. Tempatnya luas dan nyaman. Pelayan berbaju batik langsung memberiku daftar menu saat aku duduk di salah satu kursi. Saat kutelusuri daftar menu aku tak menemukan berbagai macam makanan dengan bahan dasar tahu. wah salah. Tapi tak apa. Menunya mirip bakmi GM, berbagai macam mi. Mulai mi ayam, mi bakso, mi tahu bakso, mi pangsit, mi babat dan sebagainya. Tenang makanan halal. Kasirnya aja pakai jilbab.

Bakmi ayamnya lumayan enak. Bakminya kecil-kecil tipis. Rasanya guriih. DIberi taburan garam dan ayam kecil-kecil. Dimakan dengan kuah dan sambal lebih enak lagi. Anda mesti mecoba tahu baksonya. Tahunya kenyal dengan potongan daging bakso yang gurih. Nikmat.
Makan mi dengan tahu bakso jelas lebih maknyus. Tapi jika Anda tak suka tahu bakso, Anda bisa memesan mi pangsit kuah. Pangsitnya lembut dan enak. Takkalah dengan pangsit resto lainnya. Untuk kudapan juga bisa pesan pangsit tanpa kuah tapi dengan bumbu. Hm uenaaak.

Oya di resto Yun Sin ini Anda bisa memilih porsi makanan sesuai keinginan. Ada porsi kecil dan besar. Jadi bisa menyesuaikan kantong juga. hihihi. Untuk minumannya ada beranekaragam. Tapi kalau yang khas Bogor jelas es Pala. Rasanya perpaduan manis dan asem. Hm segar . Ayo dicoba kalau ke Bogor. Tapi minimal siapin uang sekitar 50 ribu/orang ya, daripada kurang.

Tidak ada komentar: