Kamis, Maret 28, 2013

Berlibur ke Mangrove Wonorejo Surabaya

Besuk libur long weekend. Udah gitu tanggal tua pula. Tentu mikir-mikir jika mau liburan ke luar kota. Untuk warga Surabaya yang mau menghabiskan libur akhir pekan tanpa mudik, Anda bisa memilih mengisi liburan di sekitar Surabaya saja. Sekarang ini Surabaya punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda suka dengan tempat berair, silakan mencoba kunjungi Mangrove Wonorejo Surabaya. Dermaga Ekowisatam Mangrove Wonorejo Rungkut Surabaya memiliki pemandangan alam yang bagus untuk dijelajahi. Aneka pepohonan, burung ada disini. Anda bisa menikmati berjalan di jembatan kayu yang membelah sungai. Bagus untuk foto-foto.


Jika Anda ingin menjelajahi sungai, bisa menyewa kapal dan berkeliling sungai. Hm menyenangkan. Silakan mencobanya jika ke Mangrove Wonorejo. Mangrove Wonorejo ini lokasinya di timur Surabaya. Dari arah Wonokromo ke timur, lewati kampus Stikom dan STIE Perbanas yang baru lurus ke timur. Jalanan agak jelek ketika Melewati perumahan Grand Semanggi karena saat ini  sedang dalam pembangunan sehingga banyak truk keluar masuk. Baru beberapa ratus meter selanjutnya ketemu pintu masuk Mangrove.  

Untuk yang suka mancing, di dekat situ juga ada Mangrove Fishing Wonorejo. Tempatnya asyik untuk penghobi mancing. Berbagai jenis ikan bisa dipancing disini. Kalau udah dapat harus dibayar. Jika mau menikmati hasilpancingan secara langsung bisa meminta mereka memasakkannya. Kalau tidak kita bisa memesan makanan. Kapan hari makan ikan bakar berdua harga paketnya 25 ribu. Terjangkau kan.