Selasa, Maret 24, 2009

Angkringan Lek Man


Rasanya belum ke Jogya kalo belum mampir ke Angkringan Lek Man. Angkringan Lek Man termasuk salah satu tujuan wisata kuliner yang di minati bila orang berkunjung ke Jogya. Bahkan saking banyaknya penggemarnya sampai sudah ada grup angkringan lek Man di facebook. Aku termasuk salah satu penggemar Lek Man. Setiap kali ke Jogya aku mesti menyempatkan diri mampir ke tempat ini. Angkringan Lek Man merupakan salah satu warung angringan yang berada di samping (utara) setasiun Tugu Jogyakarta. Waktu pertama kali aku makan di tempat ini bersama teman-temanku beberapa tahun yang lalu, langsung berkomentar satu kata. Muraaaaaah.hehehe. Menunya beragam mulai nasi kucing (sambal), nasi teri, nasi bihun/buncis, bihun, capcai dan lain-lain. Lauknya mulai sate usus, kulit, daging, ceker, hingga kepala ayam. Gorengannya pun mulai mendoan, tahu hingga tempe goreng juga ada. Yang bikin aku tambah suka selain bisa minum es teh juga ada es tape yang uenak itu. Pokoke enak tur murah. Kopi joss sepertinya yang paling banyak penggemarnya. Berhubung aku tak suka kopi ya maaf belum mencoba. Meski ada tempat di depan tungku pot air yang paling diminati tapi aku lebih suka sembari lesehan di sebrang jalannya. Tapi siap-siap uang receh sebab cukup banyak pengamen yang ikut nimbrung meminta belas kasihan. Walaupun begitu tak mengapa sebab makan di Angkringan Lek Man tetap nikmat. Pengunjunge kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Sejak buka sore hari sampai malam tak pernah sepi pengunjung. Hidup Angkringan Lek Man

Tidak ada komentar: